Selasa, 06 Maret 2012

UPGRADE POTENSI KADER PKS MOJOKERTO GELAR TRAINING ORIENTASI PARTAI


Mojokerto – Ratusan kader PKS, minggu kemarin mengikuti kegiatan pelatihan Training Orientasi Partai (TOP) di Rumah Makan Waroengku By Pass Mojokerto. Kegiatan yang langsung dipandu oleh duet Ketua Umum Luqman Fanani dan Sekretaris Umum Kurniawan Eka Nugraha, ST mampu memberi penyegaran kepada ratusan kader PKS. Setidaknya mereka semakin memahami tujuan partai dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Mojokerto yang adil dan sejahtera.
Tidak hanya itu, ratusan kader yang merupakan pejabat di tingkat Dewan Pimpinan Cabang dan Depera (Dewan Pengurus Ranting) PKS, juga diupgrade kemampuan individunya. Sehingga lebih cakap, trampil, komunikatif dan lebih siap mengahadapi pertarungan akbar di pemilu legislatif tahun 2014 mendatang.
Para kader yang rata-rata sudah berpengalaman lebih dari tujuh tahun dan mampu mengantarkan PKS dari semula hanya memiliki satu orang Anggota Legislatif (anggota DPRD) kini bisa menjadi empat orang, juga semakin faham akan tujuan besar partai. Tetapi yang tidak kalah penting dalam kegiatan TOP tersebut mereka juga dibekali strategi jitu dalam mendapatkan hati masyarakat.
“Sebelum strategi kita berikan ke kader, ada salah satu kunci yang kita fahamkan terlebih dahulu,”ujar Kurniawan Eka, yang juga menjadi pemandu dalam kegiatan kemarin. “Kader dibekali dengan pemahaman secara komperhensif tentang kesempurnaan islam,”tambahnya. “Sehingga para kader bisa memberikan informasi yang utuh kepada masyarakat. Bahwa tujuan PKS ingin mewujudkan kehidupan  yang  dirihoi  Alloh SWT, dari masyarakat  sampai  aparat pemerintah mulai tingkat RT hingga Presiden, tersampaikan juga” papar pria yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kab Mojokerto ini.
Sementera itu Ketua Umum DPD PKS Kabupaten Mojokerto Luqman Fanani di depan ratusan kader mengatakan bahwa saat ini para pengurus DPC di 18 kecamatan dan pengurus Depera di 304 Desa dan 5 Kelurahan, bisa lebih sering untuk aktif menjemput kebaikan. Sebab saat ini banyak sekali program kegiatan partai yang dapat dinikmati masyarakat dan nilainya tidak kecil.
Diantara program-program tersebut antara lain, pengobatan s operasi bibir sumbing, katarak, pencegahan penyakit deman berdarah (fogging) dan lain-lain yang semuanya gratis. Kegiatan tersebut dilakukan PKS dengan cara kerja sama dengan pihak RS di Mojokerto, Sidoarjo, Surabaya dan Gresik. “Mekanismenya adalah pengurus DPC bisa melakukan identifikasi terhadap calon pasien yang ada di kecamatannya masing-masing, kemudian mendekati dan menawari yang bersangkutan untuk diikutkan dalam program pengobatan gratis PKS,”jelas Luqman.
Tidak hanya dibidang kesehatan saja, tetapi PKS juga menyentuh pada bidang yang lain. Misalnya saja pemberdayaan ekonomi masyarakat terutama bagi warga desa yang kebanyakan berprofesi sebagai petani dan buruh tani.
“Perlu diketahui juga bahwa sudah banyak kelompok tani di beberapa kecamatan, yang telah kita bantu pengadaan alat-alat pertanian. Yang besaran nilai bantuan tersebut mulai dari 50 juta hingga 300 juta. Seperti pengadaan hand traktor, traktor, sampai dengan bantuang uang binaan untuk pengadaan alat pengelolaan pupuk kompos dan ternak dengan nilai ratusan juta per kolompok,” ungkap mantan Anggota DPRD 1999 – 2004 ini. “ Silahkan pengurus DPC di tiap-tiap kecamatan lebih banyak mengajak kelompok tani yang mau dibantu. Kita akan fasilitasi, karena banyak sekali program-program pemerintah yang mampu kita akses lewat Anggota Legislatif baik di pusat, propinsi maupun yang ada di kabupaten,”ajaknya. (Humas PKS/Adv)

0 komentar:

Posting Komentar

Kepada Pengunjung silahkan Meninggalkan jejak dengan komentar yang membangun. untuk kritik dan saran atau yang ingin mengirimkan berita/beritanya ingin ditampilkan diweb bisa kirim datanya via email par_kabmojokerto1426@yahoo.com terimakasih.

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Modification by InginBelajar31.com