Selasa, 06 Maret 2012

Kena Denam Berdarah, Warga Lapor PKS


MOJOKERTO – Keinginan PKS Kabupaten Mojokerto untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, tidak hanya sebatas teori belaka. Begitu mendapat keluhan dari masyarakat adanya korban sebanyak 7 orang yang terkena deman berdarah, PKS Kabupaten Mojokerto langsung melakukan fogging di kawasan tersebut.
Seperti yang dilakukan kemarin di Perumahan Jetis Permai Desa Jetis Kecamatan Jetis blok 3 RT 11, RT 4 dan RT 2 di lingkungan RW 9. Setidaknya terdapat tujuh orang korban yang harus mendapatkan perawatan dari rumah sakit dan ada diantaranya satu keluarga. Tujuh orang tersebut adalah M, Rafli (7), Zaida Ilma (2), Rina Winarsih(33) satu keluarga, Zelga, (7), Katon (10), Ajeng (12) dan Rizky (1). Bahkan untuk korban bernama Katon saat ini dirawat di rumah sakit terdekat dan telah menghabiskan kantong darah sebanyak 12 kantong, akibat trombositnya diserang.
Begitu mendapat laporan pada hari Sabtu sore dari Masyarakat, keesokannya, hari Minggu (4/3) Tim Fogging PKS melakukan penyemprotan dikawasan tersebut. Tim yang terdiri dari 4 orang ini dipimpin langsung oleh Kurniawan Eka Nugraha, ST.  Sekretaris Umum DPD PKS Kab. Mojokerto.
 “Begitu mendapat laporan dari warga ada yang kena deman berdarah di wilayah dapil saya, saya sangat sedih, untuk itu saya ingin cek langsung di lapangan. Karena deman berdarah menjadi perhatian serius dari pemerintah kabupaten Mojokerto,” ujar Eka yang juga anggota dewan dari Dapil 5 ini. Lebih lanjut pria yang juga menjabat Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Mojokerto tersebut menambahkan bahwa Fogging yang dilakukan ini ikut membantu program pemerintah yakni dinas kesehatan untuk membrantas nyamuk demam berdarah. “PKS bersinergi dengan program pemerintah, saat ini fogging ditangani oleh bidang sosial DPD yang memiliki PRAS atau Program Rakyat Adil Sejahtera.” tambahnya. 
Sementara itu masyarakat yang tinggal di perumahan Jetis Permai sangat mengapresiasi respon yang diberikan oleh PKS terhadap kepudliannya di bidang kesehatan. “Dengan adanya penyemprotan yang dilakukan oleh PKS, warga sangat berterima kasih. Karena hal ini bisa mencegah jatuhnya korban yang lebih banyak lagi,”ujar Sugiono salah satu warga.
Berdasarkan pengamatan tim di lapangan salah satu penyebab tumbuh kembangnya nyamuk demam beradarah dikawasan tersebut akibat saluran got yang tidak lancar. Dan adanya rumah-rumah yang tidak ditempati alias mangkrak dan menjadi sarang nyamuk berkembang biak. Untuk itu dibutuhkan kerja bhakti ekstra dari warga untuk menuntaskan masalah nyamuk di perumahan tersebut, dengan memperhatikan juga 3 M menguras, mengubur dan menutup. (Bas/Kyn/Adv)

0 komentar:

Posting Komentar

Kepada Pengunjung silahkan Meninggalkan jejak dengan komentar yang membangun. untuk kritik dan saran atau yang ingin mengirimkan berita/beritanya ingin ditampilkan diweb bisa kirim datanya via email par_kabmojokerto1426@yahoo.com terimakasih.

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Modification by InginBelajar31.com