Rabu, 12 Desember 2012

Keluarga Dunia Akhirat



Sarasehan Keluarga Oleh Ust. Cahyadi Takariawan

MOJOKERTO - Sebesar apakah kebahagiaan yang dimiliki oleh keluarga anda? Apa saja ciri-ciri keluarga bahagia? Apakah benar, harta benda yang melimpah mampu membuat keluarga bahagia? Lantas mengapa orang bisa bercerai? Apakah benar faktor ekonomilah yang menjadi penyebab terbesar kasus perceraian. Dan mengapa orang bisa berselingkuh?
    Semua pertanyaan di atas dikupas tuntas dalam kegiatan Sarasehan Keluarga bertajuk " Keluarga Kokoh, Raih Kemenangan Dakwah" yang digelar oleh Bidang Perempuan DPD PKS Kab/Kota Mojokerto. Kegiatan yang digelar di Hall Hotel Raden Wijaya Mojokerto dengan menghadirkan konselor nasional Ust. Cahyadi Takariawan, SSi pakar yang juga penulis puluhan judul buku yang bertemakan keluarga.
    Dari pengalamannya sebagai konselor, Ust. Cahyadi mampu membuka wawasan ratusan pengunjung yang sebagaian besar datang bersama suami atau istrinya. Terutama bagaimana memenej sebuah keluarga agar bisa sakinah mawaddah wa rahmah, bahagia dunia dan akhirat.

    Secara garis besar , Pak Cah begitu beliau akrab dipanggil, mengingatkan bahwa ada kata kunci visi dalam sebuah pernikahan. Yaitu mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat. "Saya yakin tidak satupun dari keluarga yang hadir malam ini berbeda cara pandang secara aqidah. atau dengan kata lain semua pasti sama ingin mendapatkan ridha Allah SWt dan masuk dalam surga-Nya, setuju....?", ujar Cahyadi sambil meminta penegasan.
    Kalau sudah satu tujuan dan satu visi di atas, maka dalam mengelola keluarga tentu masalah lain bukan masalah besar. "Tetapi mengapa banyak keluarga yang justru mengalami perselisihan dikarenakan hal-hal sepele. yang sama sekali tidak ada kaitannya dengan visi utama diatas tadi," tambahnya.
    Sementara itu Isnaniyah, selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan yang digelar gratis ini, bertujuan untuk mewujudkan banyak keluarga yang bahagia kokoh dan mampu mendukung kegiatan dakwah di Mojokerto. "Agar bisa sukses membawa visi dakwah di lingkup yang lebih luas, maka, jalan dakwah harus berhasil dulu ditingkat keluarga," ujar Isnaniyah yang juga Ketua Bidang Perempuan DPD PKS Kab. Mojokerto ini. (Az/Ky)

0 komentar:

Posting Komentar

Kepada Pengunjung silahkan Meninggalkan jejak dengan komentar yang membangun. untuk kritik dan saran atau yang ingin mengirimkan berita/beritanya ingin ditampilkan diweb bisa kirim datanya via email par_kabmojokerto1426@yahoo.com terimakasih.

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Modification by InginBelajar31.com