Kamis, 26 Januari 2012

DPD PKS Kab Mojokerto Launching Rumah Keluarga Indonesia (RKI)


 Mojokerto - Bidang Perempuan DPD PKS Kab Mojokerto me-launching program Rumah Keluarga Indonesia (RKI). Peluncuran program tersebut dilakukan di RM Restu Bundo Trowulan Mojokerto, Minggu (22/1). Dalam acara tersebut juga diadakan Khitanan Masal yang dilakukan oleh Bidang Kelembagaan Sosial.
Tampak hadir Ketua DPD PKS Kabupaten Mojokerto Luqman Fanani; Ketua Bidang Perempuan DPW PKS Jawa Timur Dwi Sulistyorini; Wakil Bupati Mojokerto Hj. Choirun Nisa'; Ketua TP PKK Kabuapten Mojokerto Hj. Ikfona; Camat Trowulan Sudiono serta kader dan simpatisan PKS.

Luqman Fanani, selaku Ketua DPD mengatakan bahwa permasalahan bangsa saat ini erat kaitannya dengan masalah yang ada di dalam keluarga.
Karena itu tujuan utama dibentuknya RKI adalah untuk membangun dan mewujudkan keluarga yang kokoh dan harmonis. Anggota keluarga perlu mendapatkan pengetahuan dan pelatihan keterampilan tentang membangun keluarga harmonis.
"RKI hadir tidak hanya diperuntukan bagi kader saja. Masyarakat bisa memanfaatkan dan mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan Rumah Keluarga Indonesia," katanya.

Sementara itu Sulistyorini, Kabid Perempuan DPW Jatim mengungkapkan, Rumah Keluarga Indonesia merupakan program nasional dari bidang perempuan PKS. RKI ini hadir dengan berbagai kegiatan, diantaranya Sekolah Keluarga dengan dua jenjang yaitu Sekolah Pranikah, Sekolah Pascanikah yang didalamnya terdapat program yang menggugah kesadaran masyarakat khususnya keluarga dan kegiatan-kegiatan yang mendukung peningkatan kualitas keluarga.
Menurutnya saat ini telah terjadi penurunan kualitas hidup dalam keluarga dalam skala yang cukup memprihatinkan. Fenomena terjadinya perceraian, KDRT, pelecehan seksual dan persoalan lainnya. Ini menjadi bukti bahwa banyak masalah yang dihadapi keluarga Indonesia. "RKI menyediakan konselor keluarga, forum diskusi terkait persoalan keluarga juga sekolah keluarga yang merupakan bentuk kepedulian kami dalam menyelesaikan masalah bangsa ini," katanya.
Program ini mendapat dukungan dan apresiasi dari Wakil Bupati Mojokerto dan Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto yang merupakan Istri dari Bupati Mojokerto Mustafa Kamal Pasa. Seremonial launching RKI dilakukan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Hj. dr, Ikfina yang ditandai dengan pembukaan tirai penutup papan nama RKI. (bas/kyn)

0 komentar:

Posting Komentar

Kepada Pengunjung silahkan Meninggalkan jejak dengan komentar yang membangun. untuk kritik dan saran atau yang ingin mengirimkan berita/beritanya ingin ditampilkan diweb bisa kirim datanya via email par_kabmojokerto1426@yahoo.com terimakasih.

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Modification by InginBelajar31.com