Sabtu, 07 Januari 2012

PKS: Meski Tak Efektif, Setgab Akan Bertahan Hingga 2014




JAKARTA - Sekretariat Gabungan (Setgab) Koalisi partai politik pendukung pemerintah akan terus bertahan selama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masih mempercayai menteri dari partai anggota koalisi.

Apalagi, sesuai kontrak politik antara SBY dengan partai politik, anggota koalisi akan mendukung SBY hingga pemerintahannya berakhir 2014 mendatang.


Demikian dikatakan Sekretaris Fraksi PKS di DPR Abdul Hakim menanggapi pendapat pengamat bahwa Setgab akan mengalami masa-masa sulit di tahun 2012. Bahkan Setgab diprediksi bubar di tahun 2012.

“Selama menteri masih ada saya kira Setgab walaupun efektivitas dipertanyakan tapi akan tetap ada. Itu tergantung koalisi di kabinetnya, kuncinya pak SBY,” kata Hakim kepada Okezone, Jumat (6/1/2012) malam.

“Kecuali SBY mengganti menteri dari partai koalisi. Itu saja penjaganya, apakah Setgab masih ada atau tidak,” imbuhnya.

Dia menambahkan, meski persaingan politik akan semakin tajam jelang pemilu 2014, PKS tetap berkomitmen mempertahankan SBY sampai sampai akhir jabatannya. PKS tak pernah berpikir akan keluar dari koalisi jelang pemilu mendatang.

“PKS enggak pernah akan mengkhianati betapa pun menteri dikurangi satu. Kecuali SBY tak menginginkan lagi, kalau menarik menteri itu bukan cara-cara PKS untuk mengingkari komitmen bersama karena kontrak sampai 2014,” katanya.
sumber : okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Kepada Pengunjung silahkan Meninggalkan jejak dengan komentar yang membangun. untuk kritik dan saran atau yang ingin mengirimkan berita/beritanya ingin ditampilkan diweb bisa kirim datanya via email par_kabmojokerto1426@yahoo.com terimakasih.

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Modification by InginBelajar31.com