Senin, 09 Januari 2012

Fit and Propertest Ketua Fraksi PKS DPRD Jatim


Surabaya - Hari Jumat(6/1)kemarin, DPW PKS Jatim melakukan fit and proper test untuk memilih Ketua Fraksi PKS DPRD Jatim guna penyegaran. Diantara mereka yang mengikuti fit and propertiest adalah ketua FPKS yang lama, Ir H Yusuf Rohana, anggota Komisi A yang juga Wakil Ketua Umum DPW PKS Jatim Ahmad Jabir ST MT, dan Arif Hari Setiawan ST MT, Wakil Ketua Komisi B dan Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Jatim, serta Irwan Setiawan SIP, Sekretaris FPKS.


Masing-masing kandidat mempresentasikan rencana kerja di hadapan panitia pemilihan yang terdiri dari ketua umum dan sekretaris umum DPW PKS, ketua dan sekretaris Dewan Syariah Wilayah (DSW) dan ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW).

“Jabatan ketua fraksi sangat signifikan untuk mendorong peningkatan kinerja anggota legislatif PKS. Karena amanah mereka berat, harus melaksanakan garis perjuangan partai bekerja untuk Indonesia. Karenanya kami perlu mengadakan fit and proper test, agar bisa terpetakan secara transparan, siapa kader PKS terbaik untuk menempati posisi ini”, kata H Hamy Wahjunianto, Ketua Umum DPW PKS Jatim.

Menurut Hamy Wahjunianto, ada lima kriteria yang harus dimiliki para kandidat, yakni komitmen moralitas, kepemimpinan, problem solving, team building dan ketrampilan komunikasi. “Insya Allah semua calon menurut kami sudah bagus bila diukur dari kriteria ini. Tapi kami ingin yang terbaik sajalah yang terpilih”, katanya.

"Di PKS sudah dikenal tradisi jabatan adalah amanah. Bukan sesuatu yang diperebutkan. Karenanya dalam proses fit and proper test ini tak ada agenda kampanye, loby-loby, memilih berdasar like and dislike, atau karena tarik ulur kepentingan tertentu. Bahkan kalau ada kandidat yang ketahuan melakukan kampanye, bisa dipastikan tidak terpilih, kata Hamy lebih lanjut. (web.dpppks/ky)

0 komentar:

Posting Komentar

Kepada Pengunjung silahkan Meninggalkan jejak dengan komentar yang membangun. untuk kritik dan saran atau yang ingin mengirimkan berita/beritanya ingin ditampilkan diweb bisa kirim datanya via email par_kabmojokerto1426@yahoo.com terimakasih.

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Modification by InginBelajar31.com