Sabtu, 07 Januari 2012

Rumah Aspirasi HNW di Solo Penyambung Lidah Rakyat




SOLO, Anggota Komisi I dan Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Hidayat Nur Wahid menjamin, rakyat hingga lapisan bawah bisa memantau kerja wakilnya di Rumah Aspirasi.

"Dengan diresmikan Rumah Aspirasi ini, terbuka untuk siapapun. Tidak hanya untuk konstituen tertentu. Silahkan kalau mau mengecek kerja wakil-wakilnya di parlemen. Mulai tingkat kabupaten kota, propinsi dan pusat," terang anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, saat meresmikan Rumah Aspirasi di di Kantor DPD PKS Surakarta Jalan Slamet Riyadi 534 B Kerten, Laweyan, Solo, Kamis (5/1).


Bangunan yang dinamakan Rumah Aspirasi Hidayat Nur Wahid (HNW) itu, lanjut Anggota Majelis Syura PKS berfungsi untuk menjembatani suara dari rakyat di lapisan bawah sekalipun dengan para wakilnya di parlemen. "Kalau adanya rumah seperti ini kan antara rakyat dan wakilnya di berbagai daerah pemilihan jadi tidak ada batas yang memisahkan. Semua bisa dikomunikasikan," ungkap dia.

Menurut Hidayat, dengan diresmikannya di Kota Solo, pihaknya berharap bisa bermanfaat untuk warga di Kota Bengawan tersebut. Pasalnya dia menekankan, rumah tersebut bukan untuk konstituen PKS saja. Namun untuk rakyat pada umumnya. "Saya tekankan lagi, ini rumah untuk rakyat secara keseluruhan. Kalau sudah jadi anggota DPR itu ya milik rakyat, bukan milik partai. Karena rakyat yang memilih. Makanya memang kami mengusahakan fasilitas seperti ini," jelasnya.

Dia melanjutkan, ditargetkan menjelang 2014, di seluruh kabupaten dan kota se-Indonesia, rumah aspirasi PKS yang mempunyai garis besar tugas kerja sebagai advokasi dan pemetaan aspirasi rakyat itu, bisa terlaksana.

"Intinya rumah aspirasi tidak menjanjikan apa-apa, tetapi komitmen pengelola untuk memperjuangan aspirasi yang ada. Semoga menjadi penyambung lidah rakyat," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Kepada Pengunjung silahkan Meninggalkan jejak dengan komentar yang membangun. untuk kritik dan saran atau yang ingin mengirimkan berita/beritanya ingin ditampilkan diweb bisa kirim datanya via email par_kabmojokerto1426@yahoo.com terimakasih.

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Modification by InginBelajar31.com