Kamis, 12 Januari 2012

Petani Mojokerto Dapat Bantuan Hand Traktor



Mojokerto  – Raut kegembiraan ditampakkan oleh petani di Kabupaten Mojokerto kemarin (12/1) mendapat bantuan Hand Traktor dari APBD Jatim lewat Jasmas Anggota DPRD Propinsi dari Partai Keadilan Sejahtera. Hujan yang mengguyur malam itu  tidak menjadi penghalang anggota Poktan untuk menurunkan hand traktor dari atas truk pengangkut hand traktor. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Dinas Pertanian Jawa Timur memberikan bantuan 13 hand tractor merk Quick G1000 Boxer 11PK bagi sejumlah kelompok tani di tujuh Kecamatan di kabupaten Mojokerto ini.



Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur di Surabaya, mengatakan, anggaran pengadaan hand tractor tersebut telah dialokasikan dalam APBD 2011.Total anggaran yang dialokasikan per unit hand traktor sekitar Rp 35 juta. Pengadaan hand tractor untuk disalurkan ke sejumlah kelompok tani di tingkat kabupaten ini disalurkan dalam bentuk bantuan sosial.

Bantuan yang sifatnya bantuan sosial tersebut disalurkan langsung kepada kelompok tani di tujuh kecamatan di kabupaten Mojokerto yang sudah siap pakai berikut gerobaknya ke poktan masing- masing. Dengan bantuan hand tractor itu, petani diharapkan tidak akan kesulitan lagi dalam menggarap lahan pertanian dan mampu meningkatkan produksi tanaman pangan, sehingga nantinya kesejahteraan petani akan bisa diwujudkan..

0 komentar:

Posting Komentar

Kepada Pengunjung silahkan Meninggalkan jejak dengan komentar yang membangun. untuk kritik dan saran atau yang ingin mengirimkan berita/beritanya ingin ditampilkan diweb bisa kirim datanya via email par_kabmojokerto1426@yahoo.com terimakasih.

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Modification by InginBelajar31.com